Marselino Ferdinan selaku gelandang andalan tim nasional Indonesia menyatakan bahwa dirinya siap dengan jadwal padat yang akan ia jalani bersama skuad Garuda di sepanjang tahun 2022-2023.

“Saya akan mempersiapkan diri saya agar bisa memberikan yang terbaik. Saya berusaha memaksimalkan setiap pertandingan,” ujar Marselino di Jakarta, Kamis (16/6).

Meski baru berusia 17 tahun, Marselino Ferdinan sudah menjadi andalan tim nasional Indonesia di berbagai kelompok, mulai dari U-19, U-20 hingga senior.

Baca Juga:   Performa Gillingham FC Nyungsep dan Tetap Main Saat PD Qatar, Elkan Baggott Bisa Bela Timnas untuk Piala AFF?

Bahkan ia dipercaya untuk bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023 dan berhasil mencetak gol saat melawan Nepal.

Untuk jadwal kompetisi internasional, Timnas U-19 yang akan naik ke U-20 sedang mempersiapkan diri untuk ikuti Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung di Bekasi dan Jakarta pada 2-15 Juli 2022.

Lalu, skuad Garuda Muda akan ikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 yang akan dilaksanakan pada tanggal 10-18 September 2022 di Jakarta.

Baca Juga:   Kejutan! Gol Indahnya melawan Malaysia Membuat Pratama Arhan Ditawarkan ke Lazio

Jika lolos dari babak kualifikasi, Skuad Garuda Muda akan mengikuti Piala Asia U-20, untuk jadwalnya sendiri belum ditentukan.

Beralih ke tim nasional Indonesia senior, skuad Garuda akan lakoni FIFA Match day pada september 2022 dan setelah itu akan ada Piala AFF 2022 di akhir tahun ini.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *