Bermain di Bayern Munich dan Berdarah Indonesia, David Jonathans Memilih Tetap Berkarier di Eropa

Source: instagram.com/david.jonathans
Source: instagram.com/david.jonathans

Klub raksasa asal Jerman, Bayern Munich rupanya memiliki talenta Indonesia yang sebelumnya tidak masuk radar timnas Indonesia.

Namanya David Jonathans, penyerang muda Belanda yang memiliki paspor Luksemburg dan membela tim nasionalnya.

Jonathans pertama kali ditemukan oleh akun Instagram yang gemar mengoleksi database pemain blasteran Indonesia, @footballtalentnesia.

Akun ini memiliki banyak jaringan di Eropa dan merupakan salah satu yang pertama menemukan banyak pemain keturunan Indonesia dari negara lain, terutama di Belanda.

Baca Juga:   Bangga! Inilah Alasan Pratama Arhan Menjadi Pemain ASEAN Teristimewa di J2 League

Sebut saja Kai Boham, Max Christoffel, dan Jim Croque yang saat ini tengah melakukan seleksi bersama timnas Indonesia U-19 demi dinilai kelayakannya untuk naturalisasi.

Menurut bocoran dari @footballtalentnesia, Jonathan memiliki berdarah Indonesia dari sang ayah.

Belum diketahui persis di mana David Jonathan dilahirkan, tetapi jelas bahwa ia dibesarkan di Luksemburg dan berlatih sepak bola di sebuah klub bernama Swift Hesperange.

Baca Juga:   Tegas, Iwan Bule Tampik Isu Keluar dari AFF

Baru pada Juli 2020 ia pindah ke Akademi FC Bayern Munich. Saat ini, remaja berusia 18 tahun tersebut berada di tim U-19 tim raksasa asal Jerman tersebut.

Meski Luksemburg hanya negara kecil yang wilayahnya diapit tiga raksasa sepak bola yakni Belgia, Prancis, dan Jerman, namun Jonathan tetap mau membela timnasnya.