Dalam babak 8 besar Piala Slowakia, FK Senica berhasil menang dramatis melawan Pohronie dengan skor 3-2, dalam laga tersebut Witan Sulaeman berhasil cetak 1 gol dan 1 assist.

Tak diragukan lagi, pemain andalan Timnas Indonesia yaitu Witan Sulaeman layak untuk menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut, Witan membawa FK Senica ke babak semifinal.

Egy Maulana Vikri dkk sebelumnya lolos ke babak perempat final usai mengalahkan SK Sasova pada 1 Maret 2022 lalu, sementara Pohronie mengalahkan MFK Vranov di babak 16 besar.

Akhirnya kedua tim tersebut bertemu dan bermain di Stadion FK Senica, Witan Sulaeman yang dicadangkan bermain menggantikan Egy Maulana Vikri yang bermain sebagai starter.

Namun pergantian pemain dirasa terlalu cepat, Egy Maulana Vikri digantikan oleh Witan Sulaeman di menit 27 namun keputusan tersebut sangatlah tepat karena Witan langsung on fire.

Meski sedang diterpa isu finansial melanda FK Senica, namun klub yang dibela Witan dan kawan-kawan itu mampu membuktikan diri bahwa mereka mampu bersaing dengan klub lain.

Pertandingan baru dimulai, FK Senica kebobolan di menit pertama karena gol bunuh diri dari bek FK Senica bernama Cyriaque Mayounga, skor menjadi 0-1 keunggulan untuk Pohronie.

Tak butuh waktu lama, FK Senica langsung menyamakan kedudukan tepatnya di menit ke-6 berkat tendangan keras dari Filip Orsula di luar kotak penalti dan membuat skor berubah 1-1.

FK Senica bermain lebih menyerang, namun sayang kembali kecolongan di menit ke-19 berkat gol dari Jaroslav Mihalik dan membawa Pohronie unggul sementara 2-1.

Gol tersebut membuat sang pelatih meracik formasi kembali, akhirnya Egy Maulana Vikri ditarik keluar di menit ke-27 digantikan oleh Witan Sulaeman, tak diketahui apa alasan Egy ditarik cepat.

Baca Juga:   Beda Jauh dengan Egy, Harga Pasar Witan Sulaeman Anjlok Sejak Gabung FK Senica

Masuknya Witan Sulaeman tak merubah skor di babak pertama, hingga waktu habis skor masih bertahan 2-1 dan laga berjalan di babak kedua.

Babak kedua beberapa menit dimulai, FK Senica berhasil menyamakan kedudukan berkat gol dari Marko Totka di menit ke-48 dan membuat skor imbang 2-2, gol tersebut berkas assist Witan.

Usai memberi assist, Witan Sulaeman mencetak gol penentu di menit 86 dan membuat FK Senica unggul 3-2 hingga pertandingan usai, dengan begitu FK Senica lolos ke semifinal.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan