Berikan Penalti untuk Madura United Saat Kalahkan Persib: Wasit Ini Terancam Diistirahatkan PSSI

Source: screnshot IG @liga1match
Source: screnshot IG @liga1match

Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh memberikan pernyataan tegas terkait kemungkinan mengistirahatkan wasit yang memimpin pertandingan Persib Bandung vs Madura United di Liga 1 2022/23.

Baju Timnas Original

Seperti diketahui, Persib Bandung harus menelan kekalahan dengan skor 1-3 ketika menjamu Madura United di pekan kedua Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung.

Baca Juga:   Jawab Spekulasi Soal Ramai Rumakiek, Ketum PSSI: Dia Mangkir Dari TC Timnas U-23 Karena...

Terkait hal tersebut, Ahmad Riyadh menyoroti keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Madura United di menit 78.

Ahmad Riyadh menilai keputusan wasit Abdullah yang memimpin laga itu tidak Tidak seharusnya memberikan tendangan 12 pas untuk Madura United.

‘’Masih ada [yang harus dievaluasi]. Kemarin, Persib vs Madura United yang dikasih penalti, sebetulnya mudah untuk lihatnya,’’ kata Riyadh kepada kumparan, Selasa (2/8).

Baca Juga:   Terlalu Banyak Bermain Malam, Persib Bandung Resmi Layangkan Protes Kepada PT LIB

Ahmad Riyadh kemudian menganalisis kejadian tersebut berdasarkan pandangannya. Menurutnya, wasit semestinya bisa mengambil keputusan yang lebih akurat karena situasinya cukup mudah.

‘’Itu, ‘kan, dianggap kena kaki, bukan bola. Kalau bolanya arahnya ke gawang, berarti kena kaki. Tapi, kalau bolanya menjauhi gawang, berarti itu kiper yang mengambil bola, simpelnya seperti itu,’’ lanjutnya.