Berhasil Gasak Singapura dengan Skor Telak, Bima Sakti: Timnas U-16 Harus Waspada!

Source: Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id
Source: Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terlena dengan kemenangan atas Singapura U-16.

Baju Timnas Original

Sebagaimana diketahui, Timnas berhasil mencukur Singapura U-16 dengan skor 9-0 pada laga  Grup A Piala AFF U-16 pada Rabu malam.

Menanggapi hasil tersebut, mantan pemain timnas era 90-an itu mengingatkan sekuat Garuda Asia untuk tidak terbuahi euforia kemenangan.

Baca Juga:   Siapkan 28 Pemain Tim U-16 Indonesia, Bima Sakti Justru Kebingungan Tentukan Line Up di Laga Perdana

“Kami tak boleh cepat puas, tidak boleh merayakannya dengan euforia,” kata Bima dalam konferensi pers usai pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Bima Sakti kemudian membeberkan beberapa kekurangan dari pemainnya dan harus mendapatkan pembenahan secara serius untuk menatap laga selanjutnya.

Menurut pelatih berusia 46 tahun itu-pun meminta masyarakat Indonesia untuk tidak membuahi para pemainnya dengan pujian dan justru menghilangkan kewaspadaan ketika mereka melakukan laga pamungkas melawan Timnas Vietnam U-16.

Baca Juga:   Belajar dari Kesalahan! Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Daegu University, Ronaldo Jadi Pahlawan

Pasalnya, Bima Sakti berpendapat Timnas Vietnam memiliki kualitas tim yang cukup bagus dan bisa menggagalkan target skuad Garuda.

“Oleh karena itu, kami berharap masyarakat jangan terlalu memuji tim ini. Kami mesti waspada karena Vietnam tim yang bagus,” pinta  Bima.

Lebih lanjut, Pelatih timnas Indonesia dalam Piala AFF 2018 itu bersyukur skuadnya menang 9-0 karena gol sebanyak itu menjadi modal baik melaju ke empat besar.