Liga 1  

Baru Bergabung, Manajemen Singo Edan Langsung Target Javier Roca Terkam Maung Bandung

Foto: jawapos.com
Foto: jawapos.com

Ali Rifki menegaskan bahwa penunjukan pelatih baru merupakan kebutuhan mutlak untuk meningkatkan performa tim.

“Sehingga kita ambil langkah cepat dan tegas, demi memulihkan kekurangan maksimal. Kita mengambil tegas dan cepat demi memulihkan permainan dan hasil ke depannya. Jangan sampai ibarat kehilangan ayam tanpa induknya tanpa head coach,” imbuhnya.

Ali menilai Kuncoro yang ditunjuk sebagai caractaker belum bisa bekerja secara maksimal. Maka demi memberikan penyampaian strategi, taktik, dan motivasi, maka perlu adanya figur pelatih kepala yang mumpuni sesegera mungkin.

Baca Juga:   Ambil Sisi Positif Dari Kekalahan, Pelatih Persib: Kami Harus Melakukan Perubahan!

Ali menegaskan, pilihan manajemen terkait pelatih merupakan keputusan sudah dipikirkan dengan. Manajemen menilai, kemampuan Roca sebagai juru taktik telah terbukti manjur bersama bersikap diri di musim lalu.

“Sementara caractaker kita masih termasuk pelatih yang kurang bisa menyampaikan sesuatu hebat dan tegasnya luar biasa, taktiknya juga. Cuma cara penyampaiannya yang takutnya anak-anak, kurang bisa menerima apa yang disampaikan,” tambah Ali Rifki.

Baca Juga:   Persija Menang Setelah 19 Tahun Takluk di Kanjuruhan, Thomas Doll Datang Arema Kalah

Sekedar informasi, Roca merupakan juru taktik yang baru saja dipecat oleh Persik Kediri menyusul serangkaian hasil negatif di awal kompetisi Liga 1.

Namun demikian, Javier Roca Telah membuktikan bahwa racikan taktiknya telah mengubah posisi Kediri sebagai salah satu tim yang ditakuti di Liga 1 musim lalu.

(Editor/Fathur Rozi)