Timnas Indonesia mengalami peningkatan yang sangat signifikan sejak kedatangan Shin Tae-yong, pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut mengubah sistem sepak bola Indonesia.

“Sebenarnya saya ke Indonesia untuk mengubah sistem sepak bolanya. Daripada terlalu menitikberatkan pada prestasi. Saya berpikir akarnya harus kuat, agar ke atasnya juga kuat,” ujar Shin Tae Yong.

Baca Juga:   Striker Timnas Indonesia Yang Bikin Tim Lawan Khawatir di Kualifikasi Piala Asia U-20, Sering Pecundangi Klub Inggris

Dan sistemnya memang berjalan dengan sangat baik, di Piala AFF 2020 Shin Tae-yong mengambil risiko untuk memainkan mayoritas pemain muda dan hasilnya sangat luar biasa.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor telak 4-1, menahan imbang Vietnam sayangnya di final kalah dan Indonesia harus puas menjadi runner up.

Meski memang runner up sudah menjadi hal yang biasa bagi Timnas Indonesia, namun ada perbedaan runner up era Shin Tae-yong dan pemain lainnya.

Baca Juga:   Sebut Timnas U-16 Siap Main Menekan dan 'Counter Attack', Bima: Kami Mau Persulit Lawan

Di runner up kali ini para pemainnya masih didominasi oleh para pemain muda, pemain yang masih bisa diandalkan beberapa tahun kedepan.

Taktik apik Shin Tae-yong didukung penuh oleh para suporter, dengan banyaknya orang yang menyukai kinerja Shin pelatih berusia 51 tahun tersebut membuat ia dapat sponsor kopi.

Sponsor ini pun sudah ia umumkan ke akun instagram pribadinya, postingan tersebut akhirnya dikomentari oleh banyak orang, termasuk pemain Timnas Korea Selatan.

Baca Juga:   Asnawi Tak Dimainkan Ansan Greeners Kalah , Netizen Suarakan Pemecatan Pelatih

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *