Polemik terkait lanjutan Liga 12022/2023 telah menemui titik terang. Ya, PT Liga Indonesia Baru(PT LIB) telah mendapatkan izin dari kepolisian untuk melanjutkan kompetisi.

Dalam surat rekomendasi yang diterima PT LIB pada Jumat (2/12) malam WIB, pekan ke-12 Liga 1 Indonesia akan dilanjutkan mulai Senin (5/12) dengan sistem bubble di lima stadion yang berada di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Baca Juga:   Cari Kandang Untuk Musim Depan, Persija Minta PT LIB Segera Verifikasi Stadion JIS

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, mengatakan bahwa kelima stadion telah dipilih sebagai venue lanjutan Liga 1 di antaranya adalah Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Moch Soebroto (Magelang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Maguwoharjo (Sleman) dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

Sistem bubble ini direncanakan diberlakukan pada pekan 12-17 atau sampai berakhirnya putaran pertama musim ini. Seluruh pertandingan pun akan digelar tanpa penonton.

Baca Juga:   Robert Nantikan Dukungan Bobotoh di Bandung, Dengan Catatan Tidak Lakukan Hal Ini…

“Lalu, putaran pertama akan berakhir pada akhir Desember. Laga digelar tanpa kehadiran penonton di stadion,” kata Ferry Paulus.

Lebih lanjut, Ferry mengatakan keluarnya izin dari kepolisian ini merupakan kabar menggembirakan bagi seluruh insan sepak bola Indonesia.

Atas keluarnya izin tersebut, mantan Direktur Olahraga Persija Jakarta tersebut menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak yang mengupayakan Liga 1 musim ini bisa kembali digulirkan.

Baca Juga:   Hasil BRI Liga 1: Comeback Persija Jakarta atas Bhayangkara FC Perpanjangan Catatan Kemenangan Beruntun

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *