Alvin Wiharja selaku dokter tim Persib melaporkan kondisi terbaru dari Ciro Alves dan Victor Igbonefo yang sempat alami cedera saat lawan Persebaya.

Kedua pemain tersebut membutuhkan perawatan serius setelah mengalami cedera parah. Dalam kasus Ciro Alves, ia mengalami patah tulang belikat kiri.

Cedera parah yang ia dapatkan lantaran sang pemain jatuh ke lapangan dan salah tumpuan saat mendarat. Namun, dia tidak memerlukan operasi dan akan dirawat secara konservatif.

Baca Juga:   Tak Mau Berleha-Leha, Luis Milla langsung Genjot Pemain Persib, Ini Tujuannya...

“Ciro keadaannya mengalami patah tulang di bagian bahu. Tapi sebagian, ga terlalu besar, kita anggap itu sesuatu yang managable dan treatable. (Pemulihannya) konservatif tanpa operasi, sehingga diharapkan kondisinya bisa baik selama enam minggu ke depan,” kata Alvin Wiharja ketika diwawancara.

Ciro Alves diharapkan dapat bermain lagi dalam 6 minggu ke depan. Pemain asing tersebut juga tidak harus benar-benar beristirahat selama pemulihan berlangsung.

Baca Juga:   Ketat, Persib Harus Bersaing untuk Dapatkan Saddil Ramdani Dengan Klub Eropa

Karena cedera bahu, maka ia masih diizinkan lakoni latihan ringan untuk memelihara kebugaran dari sang pemain.

“Tentunya penanganan utama saat ada kendala seperti itu adalah imobilisasi pada bagian yang mengalami cederanya itu, karena bahu sebelah kiri, jadi terfokus imobilisasi itu di bahu sebelah kiri. Kalau untuk lower body-nya itu akan tetap kita lakukan buat menjaga stamina, endurance, dan kekuatan otot. Sehingga memang akan ada keterbatasan gerak, tapi penurunannya tidak cukup jauh,” ujarnya.

Baca Juga:   Lolos dari Grup Neraka Usai Kalahkan Bhayangkara FC, Robert Albert Ingin Bobotoh Hadir di 8 Besar Piala Presiden 2022

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *