Shin Tae-yong selaku pelatih kini telah memanggil 29 pemain untuk masuk dalam Timnas Indonesia U-23 yang akan dibawa ke Korea Selatan, beberapa pemain senior juga dibawa.

Bukan tanpa alasan, memang dalam regulasi setiap negara diperbolehkan membawa pemain senior dalam kompetisi Sea Games 2021.

Salah satu pemain senior yang dibawa adalah Marc Klok, pemain Belanda itu memang sudah dinaturalisasi cukup lama namun baru bisa membela Timnas Indonesia April tahun ini.

Hal itu dikarenakan Marc Klok tak bisa menunjukkan bahwa ia mempunyai darah keturunan Indonesia, akhirnya ia harus menetap di Indonesia dahulu selama lima tahun baru bisa bela Timnas.

Klok bukan sendirian, dirinya bersama Ricky Kambuaya, Irfan Jaya dan Fachrudin Aryanto mengisi slot pemain senior. Keempat pemain ini akan ikut pemusatan latihan di Korea Selatan.

Sebelum berangkat ke Korea Selatan, para pemain akan menjalani latihan di Jakarta terlebih dahulu pada tanggal 6 bulan April, setelah itu para pemain dipersiapkan menuju negeri Ginseng.

Mochamad Iriawan memberikan pernyataan mengenai para pemain pilihan Shin Tae-yong, beberapa persiapan sudah diatur untuk para pemain bisa lebih siap di Sea Games 2021.

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih juara SEA Games 2021. Dengan materi pemain yang dipanggil ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai,”

Baca Juga:   Ingin Balas Dendam, Pemain Thailand Minta Dukungan Suporter Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

“Kami terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia. Tentunya selama di Korea Selatan mereka akan menjalani sejumlah laga uji coba.” ujar Iriawan dari laman resmi PSSI.

DAFTAR PEMAIN TIMNAS U-23:

Kiper: Muhammad Riyandi (Barito Putera), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Andhika Ramadhani (Persebaya Surabaya), Muhammad Adisatryo (Persik Kediri)

Belakang: Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Bagas Kaffa (Barito Putera), Elkan Baggott (Ipswich Town), Fachrudin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Koko Ari (Persebaya Surabaya), Ilham Rio Fahmi (Persija Jakarta), Firza Andika (Persija Jakarta), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

Baca Juga:   Shin Tae-yong Bisa Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-23 2023, Ini Alasan Kuatnya

Tengah: Egy Maulana (FK Senica), Witan Sulaeman (FK Senica), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta)

Depan: Irfan Jaya (Bali United), Ronaldo Kwateh (Madura United), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Irfan Jauhari (Persis Solo), Braif Fatari (Persija Jakarta), Muhammad Ridwan (Persik Kediri), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Saddil Ramdani (Sabah FC), Hanis Saghara (Persikabo 1973)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan