Aji Santoso selaku pelatih dari Persebaya Surabaya menyatakan akan melepas Marselino Ferdinan ke Timnas Indonesia U-19 apabila tim asuhannya sudah tak ada lagi peluang juara Liga 1.

Untuk yang belum tau, Marselino Ferdinan masuk dalam salah satu pemain yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20, namun hingga kini ia masih belum bisa bergabung dengan rekan-rekannya.

Rekannya yang lain sudah melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan, kini sedang isolasi selama 7 hari dan akan ada banyak agenda yang sudah dipersiapkan untuk skuad Garuda.

Pemusatan latihan timnas U19 Indonesia itu sudah berlangsung di Jakarta sejak 2 Maret 2022.

Bukan karena keputusan dari Marselino Ferdinan sendiri, sang pemain belum bisa bergabung karena menjadi salah satu pemain penting di Persebaya Surabaya.

Persebaya sedang berjuang untuk bisa meraih juara di Liga 1 tahun ini, tercatat kini Persebaya berada di klasemen ketiga dengan mengoleksi 59 point.

Sedangkan Persib Bandung dan Bali United saat ini sama-sama mengoleksi 66 point, bedanya Bali United masih ada simpanan 1 pertandingan dibandingkan Persib Bandung yang sudah 61 laga.

Imbang melawan Barito Putera, kini Persebaya Surabaya sedang persiapan untuk melawan Persib Bandung pada 19 Maret 2022 lalu lawan Bali United tanggal 25 Maret, laga akhir lawan Borneo.

Baca Juga:   Viral dan Terkenal Setelah Disapa Marselino Ferdinan, Phyadeth Rotha Kamboja Kesal Banyak yang Palsukan Akun Media Sosialnya

Terkait jadwal keberangkatan Marselino Ferdinan ke Korea Selatan, Aji Santoso mengaku sudah berkomunikasi dengan Shin Tae-yong.

Aji Santoso menyebut Shin Tae-yong sudah memahami kondisi Persebaya yang masih membutuhkan Marselino Ferdinan untuk bersaing di jalur perebutan gelar juara Liga 1.

Komunikasi itulah yang membuat Aji Santoso masih belum bisa memastikan jadwal keberangkatan Marselino Ferdinan ke Korea Selatan.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Shin Tae-yong sebelum timnas U19 Indonesia berangkat ke Korea Selatan,” kata Aji Santoso dikutip dari BolaSport.com.

“Shin memahami kondisi Persebaya. Beliau (Shin Tae-yong) mengizinkan sampai pertandingan melawan Persib tanggal 19 Maret,” ucap Aji.

Baca Juga:   Bali United Raih Kemenangan, Persebaya dan Arema Tak Punya Harapan Juara, Marselino Dilepas Gabung Timnas

“Kalau kami tidak ada peluang untuk juara, Marselino Ferdinan akan segera menyusul ke Korea Selatan,” ujar Aji.

“Tetapi kalau masih ada peluang juara, kemungkinan Marselino Ferdinan akan bersama kami sampai kompetisi selesai,” tutur Aji menambahkan.

Netizen yang kesal mengomentari kejadian ini, banyak netizen yang berpendapat Marselino lebih baik tak usah diikutkan Timnas Indonesia U-19, namun itu sepertinya hanya ungkapan kekesalan.

Nyatanya Marselino adalah pemain yang hebat diumurnya yang masih 17 tahun, sangat disayangkan apabila tak masuk skuad Garuda muda.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan