2 Alasan Mulia Shin Tae-yong Tak Akan Mundur dari Timnas Indonesia

Source: Sportstars
Source: Sportstars

Sebagai fans sepak bola Indonesia kita pasti takut Shin Te-yong tidak betah dan memilih mundur dari kepelatihan Timnas Indonesia setelah mendapatkan berita buruk mengenai dirinya yang dikatakan tersinggung oleh kritik EXCO PSSI yaitu Haruna Soemitro.

Haruna Soemitro mengatakan bahwa Timnas Indonesia harus secepatnya mendapatkan prestasi, sedangkan Shin Tae-yong lebih fokus ke mengubah sistem sepak bola Indonesia agar kedepannya menjadi lebih baik.

Baca Juga:   Tenggat Waktu Sudah Selesai, Emil Audero Beri Jawaban, Netizen Langsung Ramaikan Komentar!

Kritik Haruna Soemitro kepada Shin Tae-yong memicu amarah dari para fans Timnas Indonesia, fans merasa apa yang dilakukan Shin Tae-yong sudah benar.

Meski begitu, Shin Tae-yong beberapa kali juga mengatakan bahwa fans tidak perlu takut ia akan keluar atau mundur dari Timnas Indonesia karena ia punya 2 alasan mulia.

Alasan pertamanya adalah ia ingin mengubah sistem sepak bola Indonesia, tentu ia sudah melakukannya namun hal ini masih proses oleh karena itu ia tidak akan menyerah mewujudkannya.

Baca Juga:   Kejar Juara, Marselino Ferdinan Hingga Kini Belum Dilepaskan Aji Santoso Untuk Gabung TC Timnas U-19

“Sebenarnya saya ke Indonesia untuk mengubah sistem sepakbolanya daripada terlalu menitikberatkan pada prestasi. Saya berpikir akarnya harus kuat sehingga ke atasnya akan kuat,” kata Shin Tae-yong saat diwawancarai kanal YouTube Myeongjangdeul.

“Saya benar-benar merekrut pemain muda. Karena saya tak selamanya berada di sana (Timnas Indonesia). Karena itu, saya harus menempa pemain muda dan mengubah sistemnya. Saya berusaha membuat tim seperti itu,” tegas Shin Tae-yong.